Trik Cara Membuat Mengeringkan Cat Kuku Cepat Kering

Terkadang memulas cat kuku sendiri membutuhkan waktu yang cukup lama. Belum lagi jika ternyata salah satunya belum kering, dan tak sengaja tersentuh jari Anda. Tetapi, ada trik yang bisa membantu agar cat kuku cepat kering. Yuk simak.

Kocok botol cat terlebih dahulu
Sebelum menggunakan cat kuku, biasakan untuk selalu mengocok botolnya. Cara ini akan membantu mengaduk cat kuku di dalamnya, sehingga bahannya tidak ada yang terpisah. Terutama jika ada bagian yang sedikit mengering dan menggumpal. Bahan tersebut akan susah kering bila sudah dipulaskan.

Namun apabila ternyata memang cat kuku sudah terlalu menggumpal, gunakan thinner khusus untuk mengencerkannya lagi. Jangan menggunakan acetone, karena akan cepat menggumpal.

Gunakan based coat
Sebelum memulaskan warna cat kuku kesukaan Anda, gunakan based coat terlebih dahulu. Based akan melapisi dan melindungi kuku, selain itu warna yang ditumpuk di atasnya akan rata dan cepat kering.

Satu pulasan saja
Masing-masing jari sebaiknya dipoles sekali dan ditunggu kering. Hindari memulas jari sekaligus berkali-kali karena lapisan bagian bawahnya belum terlalu kering. Biasanya akan luntur.

Rendam dengan air es
Siapkan seember air es. Kemudian rendam jemari Anda di dalam ember tersebut setelah dipulas dengan cat kuku. Cat akan lebih cepat kering dan menempel.

Langkah terakhir, jangan lupa pulaskan top coated agar cat lebih tahan lama, tidak mudah mengelupas dan tampilannya lebih cantik.