Seni Cara Melukis Kuku Nail Art Motif Pelangi Rainbow Nail Polish

Pelangi-pelangi, alangkah indahmu, merah kuning hijau.. Kita semua pasti senang melihat warna-warni pelangi yang cantik. Maka tak heran jika banyak orang menyukai Rainbow Cake. Nah, pelangi tak hanya bisa didapatkan setelah hujan atau dari Rainbow Cake. Kuku-kuku Anda juga bisa dihiasi pelangi yang cantik. Ini dia tutorial Rainbow Nail.

Alat dan Bahan:
Nail polish warna merah
Nail polish warna kuning
Nail polish warna hijau
Nail polish warna biru
Nail polish warna putih
Base coat*
Top coat**
Kuas dengan ujung kecil dan tipis (lebih tipis daripada kuas nail polish)

Cara Membuat Rainbow Nail:
  1. Bersihkan permukaan kuku dan pastikan kuku dalam keadaan kering.
  2. Lapisi permukaan kuku dengan base coat, tunggu hingga kering.
  3. Ambil nail polish warna putih, oleskan di ujung kuku membentuk pola awan. Lakukan pada semua kuku, tunggu hingga kering.
  4. Ambil nail polish warna merah, gunakan kuas kecil dan tipis, lalu oleskan berbentuk melengkung. Lakukan pada semua kuku, tunggu hingga kering.
  5. Lakukan hal yang sama seperti poin ke 3 dengan nail polish warna kuning. Oleskan tepat di bawah warna merah.
  6. Lakukan hal yang sama seperti poin 4 pada nail polish warna hijau dan biru.
  7. Setelah semua warna kering, lapisi dengan top coat, tunggu hingga kering.
Tips:
Jika ada nail polish yang mengenai bagian luar kuku, segera bersihkan dengan kain basah. Hasil akan lebih rapi dan cantik.

Sekarang, kuku Anda sudah secantik pelangi. Jika pada percobaan pertama hasilnya masih berantakan, tidak masalah, practice makes perfect. Teruslah berlatih dan tak perlu menunggu hujan untuk melihat pelangi yang cantik.

Keterangan:
*Base coat/base coat nail polish adalah cat kuku khusus yang dipakai untuk melindungi kuku sebelum memakai kutek atau nail polish berwarna. Bisa Anda dapatkan dengan mudah di toko kosmetik.

**Top coat/top coat nail polish adalah cat kuku khusus yang dipakai untuk melindungi permukaan kuku yang telah memakai kutek atau nail polish berwarna. Tujuannya, agar cat kuku Anda lebih tahan lama dan berkilau. Bisa Anda dapatkan dengan mudah di toko kosmetik.