Membuat Efek Lipatan Mata untuk Si Mata Sipit dan Mata Sendu

Mata sendu dan sipit umumnya tak memiliki lipatan mata. Kesannya jadi seperti sering mengantuk dan tidak segar. Mengatasinya ada lima cara yang bisa Anda coba:

1. Buat frame mata
Menegaskan mata agar tampak lebih lebar dan segar itu mudah. Anda cukup menggunakan eyeliner dan pensil mata saja. Eyeliner bisa dipulaskan tipis di atas busur mata. Ditarik hingga ujungnya ke atas sehingga tak berkesan kuyu. Kemudian di bagian bawah Anda bisa membubuhkan pensil mata yang kemudian dirapikan dengan kuas. Nah, Anda bisa memilih warna sesuai dengan baju yang Anda gunakan. Umumnya yang paling netral adalah warna putih dan hitam. Tetapi tak ada salahnya Anda memakai warna hijau, biru atau ungu.

2. Pakai shimmering
Dengan menggunakan highlight dan shimmer, mata bisa terlihat lebih besar dan lebar. Caranya, bubuhkan terlebih dahulu highlight di area pelupuk mata hingga alis. Gunakan shimmering di bagian atas (bawah busur alis).

3. Keriting bulu mata
Sekarang ada teknik keriting bulu mata yang bisa dicoba. Dengan memberikan aksen keriting, maka mata akan terlihat seperti terangkat ke atas dan lebih lebar serta segar.

4. Pakai maskara tebal dan panjang
Jika keriting bulu mata tak membuat Anda nyaman, pakai saja yang tidak permanen seperti memulaskan maskara. Pertama-tama jepit bulu mata agar lebih lentik dan mudah dibentuk. Kemudian pulaskan maskara yang membuat bulu mata berkesan lebih tebal dan panjang. Tak perlu ragu untuk membubuhkan maskara lebih tebal, karena ia akan tetap jatuh alami, tak seperti bulu mata palsu.

5. Permainan eyeshadow
Jika di atas tadi kita hanya memanfaatkan shimmering dan hightlight, Anda juga bisa memainkan warna eyeshadow.

Agar mata terlihat lebih lebar dan besar, buat gradasi warna yang semakin ke atas maka semakin cerah warnanya. Jangan terlalu menggunakan warna yang pekat di bagian pelupuk mata. Pakai saja warna-warna ceria yang tidak berat.

Masih merasa repot? Anda boleh mencoba scotch tape, namun caranya agak ribet dan perlu hati-hati saat memasangnya. Selamat mencoba.