Cara Menghilangkan Noda Hitam di Pipi dan Hidung Kulit Wajah Kusam

Tidak berjerawat sih, tetapi ada noda di pipi dan sekitar hidung yang seringkali mengganggu penampilan. Membuat Anda jadi kurang percaya diri dan merasa kusam. Hati-hati memberikan perawatan pada kulit jika Anda ingin menghilangkan noda hitam di wajah. Jangan sembarangan memakai produk pemutih kulit yang katanya bisa menghilangkan noda hitam hanya dalam jangka waktu yang singkat.

Bagaimanapun, cantik itu tidak bisa ditempuh dengan instant hanya memakai cream yang tak jelas efek negatifnya. Apabila memang efek buruknya belum muncul saat ini, bisa jadi dalam jangka panjang Anda akan menebus kesalahan tersebut.

Bagaimanakah menghilangkannya?

Mari kembali ke alam. Memetik segala kebaikan dari alam yang dipersembahkan untuk Anda. Baik untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit.

Anda tentu sudah mengenal pepaya kan? Buah berwarna orange kemerahan yang rasanya manis dan baik untuk pencernaan itu. Pepaya sebenarnya adalah tumbuhan yang berasal dari Meksiko bagian selatan dan bagian utara Amerika Selatan. Kini, buah tersebut banyak ditanam dan ditemukan di daerah tropis, termasuk Indonesia.

Pepaya termasuk buah yang memiliki banyak manfaat. Baik saat dikonsumsi maupun sebagai masker. Adalah enzim papain yang terkandung di dalam pepaya, yang membantu mengikis noda hitam di wajah, sekalipun meremajakan kembali kulit agar lebih cerah dan segar.

Tak heran apabila industri kosmetik banyak menggunakan bahan dasar pepaya sebagai bahan dalam produk kosmetikanya untuk mengatasi noda hitam di wajah.

Bila Anda ingin memetik manfaat pepaya ini tanpa harus menggunakan cream ini itu, yuk kita bikin masker sendiri di rumah.

Bahan:
200 gram pepaya tidak perlu dikupas
3 sdm santan kental
1 sdm oatmeal

Caranya:
  • Hancurkan pepaya hingga lunak.
  • campurkan santan dan oatmeal dalam adonan pepaya.
  • Massagekan pada wajah hingga ke leher kemudian diamkan selama 5-10 menit.
  • Bilas wajah dengan air dingin dan keringkan dengan cara menepuk-nepuk dengan handuk.
Lakukan seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.