Cara Membuat Rambut Lembut Bercahaya | Menjaga Kesehatan Rambut Secara Alami

Sebagai mahkota wanita, kita harus menjaga agar rambut selalu bercahaya lembut. Salah satu cara alami untuk menjaga kesehatan rambut adalah pemakaian masker buatan sendiri. Mengapa harus masker alami buatan sendiri? Karena Anda yang paling tahu kondisi rambut dan alam selalu memberikan yang terbaik tanpa efek samping.
 
Agar rambut lembut bercahaya, cobalah masker wortel dan yogurt. Tidak mahal dan mudah didapat bukan? Wortel mengandung banyak vitamin yang bisa menutrisi rambut, menjadikan rambut lebih sehat, segar dan mengangkat sisa kotoran. Masker wortel cocok untuk Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan, agar rambut tidak mengalami kerusakan akibat terpaan sinar matahari dan polusi.

Bahan lain yang kita pakai adalah yogurt. Olahan susu ini telah lama dikenal dapat melembutkan kulit dan rambut. Menjadikan rambut segar bercahaya sekaligus memberi kelembaban alami tanpa terasa lepek. Sudah siap memakai masker ini? Ayo dicoba!

Bahan:
1 buah wortel ukuran sedang, cuci bersih, parut halus
2 sdm plain yogurt

Cara Memakai:
  1. Campur kedua bahan hingga rata. Ukuran bisa diubah sesuai kondisi dan panjang rambut Anda.
  2. Pada rambut yang telah bersih dan setengah kering setelah keramas, oleskan campuran masker pada rambut. Oleskan pada helai rambut hingga rata.
  3. Diamkan selama 20-30 menit.
  4. Bilas dengan air hangat hingga bersih, lalu bilas dengan air dingin di akhir bilasan.
Mudah bukan? Anda bisa melakukan perawatan alami ini dua minggu sekali. Selamat mencoba.