Agar Warna Gincu Lipstik Tahan Lama di Bibir, Warna Lipstik Lengket di Bibir Tidak Cepat Pudar

Seringkali setelah beberapa jam memoleskan lipstik, warnanya pudar dan hilang. Padahal, tidak setiap kali kita punya waktu memoles ulang lipstik. Gimana ya?

Untuk mendapatkan lipstik yang tahan lama, ada  beberapa trik yang harus Anda lakukan:

Exfoliating
Bibir juga perlu diangkat sel-sel kulit matinya, diregenerasi setidaknya 1 bulan sekali. Caranya tentu tidak boleh sekasar saat menscrubbing lutut atau tumit, karena kulit bibir sangat tipis dan sensitif. Untuk itu, pakai ramuan yang berbeda, misalnya ampas kopi  atau menggunakan baby oil.
Bibir yang lembut dan halus akan lebih mudah menahan warna lipstik lebih lama, karena warnanya lebih merata.

Lembabkan bibirmu
Minum air saja tidaklah cukup, kita harus menunjang kelembaban bibir dengan mengoleskan lipbalm juga. 10 menit sebelum memulaskan lipstick, lebih baik pulaskan lip balm terlebih dahulu agar bibir tetap lembut dan lembab.

Lipstick Base
Apakah sebelum memakai lipstick Anda selalu memakai lipstick base dulu? Jika tidak, cobalah mulai sekarang memakainya.

Lipstick base akan memberikan rasa lembut dan sekaligus melembabkan kulit bibir. Selain itu warna lipstik akan lebih manis dan melekat lebih lama.

Pakai pensil bibir
"Jika lipstikmu tidak dibuat tahan lebih lama, maka lip linermu harus tahan lama," begitulah menurut Wende Zomnir, cofounder dan creative director Urban Decay, seperti dikutip dari dailyglow.com. Pensil bibir akan membingkai dan membantu menyempurnakan bentuk bibir. Untuk itu, berikan bingkai bibir sesuai dengan warna bibirmu.

Pilih warna lipstick
Lupakan creamy, sheer, atau shimmery lipstick untuk penampilan sehari-hari. Lebih baik pilih warna matte agar menempel lebih lama. Memang sih formulanya cenderung membuat bibir kering, tetapi Anda kan sudah memakai lipbalm dan lipstick base.